Ketika Pengguna iPhone Berpaling ke Android

ComAround Photos on flickr.com
 
Bagi para loyalis Apple, pikiran untuk membuang iPhone dan beralih ke Android sudah cukup untuk membuat menggigil hingga tulang belakang. Bagi penggemar Android, ide menggunakan iPhone di tempat pertama adalah salah satu ide yang mengerikan. Penggemar di kedua kubu tampaknya tidak mampu membayangkan kehidupan di kubu lawannya, dan pertempuran antara pengguna Apple dan pengguna Android meletus terus-menerus. Tapi apakah benar-benar harus se-intens ini?

Kami telah membahas orang di masa lalu yang telah beralih dari satu platform mobile ke platform mobile yang lain, dan memiliki pengalaman yang sangat bervariasi.

Penulis di CNET, juga pengguna lama iPhone, Luke Westaway, pada hari rabu berbagi kisah tentang keputusannya berpaling ke Android. Penulis menjelaskan bahwa iPhone telah handset utamanya sejak iPhone 3GS menjadi iPhone pertamanya, tapi ia memutuskan untuk pindah ke Android saat iPhone terakhir yang ia miliki dicuri baru-baru ini.

Westaway merasa gugup ketika membuat keputusan untuk berpaling dari iPhone ke Android, terutama mengingat betapa dramatisnya perpindahan itu bagi banyak orang.

"Saya pikir saya mungkin membenci Android," tulisnya. "Tidak dapat disangkal, bagian kecil dari saya bertanya-tanya apakah saya benar-benar menyukainya (Android). Apa yang tidak siap untuk saya lakukan adalah apa yang sebenarnya terjadi."

Jadi, apa yang sebenarnya terjadi ketika Westaway mengambil lompatan tersebut, dengan berganti platform mobile?

"Tidak banyak sama sekali."

Penulis mencatat bahwa ada beberapa masalah awal ketika melakukan penyesuaian, dan handset pertama ia coba, Galaxy Note 3, terlalu besar untuk digunakan dengan nyaman. "Tapi di luar 48 jam pertama atau lebih, rasa emosi yang kuat terhadap Android, baik positif atau negatif, tidak muncul," jelasnya.

Westaway menulis bahwa alasan utama berpindah platform tidak begitu mengejutkan adalah bahwa hampir semua aplikasi dan layanan yang digunakan pada iPhone-nya tersedia di Android juga.

"Layanan yang saya gunakan tepat berada di ujung jari saya, dalam waktu kurang dari setengah jam," tulisnya. "Memang benar bahwa ada perbedaan dalam aplikasi yang tersedia untuk iOS dan Android, dan iOS masih cenderung untuk mendapatkan aplikasi baru pertama (lebih cepat dibandingkan Android), tapi bagi saya setidaknya, tidak ada yang hilang. Saya menyadari aplikasi yang saya gunakan sebagian besar multi-platform, pihak ketiga dan bebas untuk di-download. "

Ada perbedaan yang jelas antara iOS yang ditenagai iPhone dan perangkat Android, dan Westaway mencatat beberapa dari mereka dalam karyanya (Tulisan pada kolomnya di CNET). Pada akhirnya, bagaimanapun, kedua platform sebanding dan lebih dari mampu untuk menyelesaikan pekerjaan yang dilakukan, dan salah satu dari keduanya secara inheren tidak lebih baik dari yang lain.

sumber : bgr.com

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Foto Bareng Hatsune Miku

Perbedaan sinyal GPRS, EDGE, 3G, HSDPA, dan 4G

Apa itu Cloud Computing?